Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Referensi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berjilbab | Cerita Pendaki - Outfit naik gunung untuk wanita berjilbab benar-benar diperlukan untuk beberapa pencinta mendaki di kelompok wanita muslimah.

Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Banyak orang memandang jika aktivitas naik gunung atau hiking cuman dilaksanakan oleh lelaki, karena wanita kurang pas. Ada pula yang memandang jika wanita lemah untuk naik gunung.

Walau sebenarnya jawaban itu salah besar, rupanya banyak pula wanita yang dapat naik gunung. Tidak cuma dapat, mereka justru jadikan naik gunung sebagai hoby.

Beberapa dari anggota Mapala (Mahasiswa Pencinta Alam) ialah wanita, dan mereka bukanlah orang yang tidak sukai naik gunung. Bahkan juga mayoritas dari mapala wanita, ialah beberapa wanita berjilbab.

Umumnya waktu berlibur mereka habis di gunung untuk nikmati cantiknya puncak, untuk tadabbur di puncak.

Rekomendasi Pakaian Naik Gunung Bagi Wanita Berjilbab

Langsung yok kita ulas mengenai bagaimana sich outfit yang kece untuk naik gunung untuk wanita jilbab.

  • Gabungan Kaus Oblong + Baju Lengan Panjang
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Untuk gabungan yang nomor 1 ini ialah gabungan umum dari pendaki wanita berjilbab. Mereka umumnya menggunakan ini saat ingin berpembawaan sederhana.

Kaus yang digunakan umumnya hanya kaus polos warna dasar seperti putih, abu-abu, dan coklat. Tidak ada warna khusus untuk outfit kaus bila beberapa jilbaber ingin hiking.

Tetapi untuk baju lengan panjangnya, rerata beberapa jilbaber menggunakan baju kotak-kotak besar. Tidak cuma rerata sich, tetapi mayoritas model pendaki gunung untuk wanita berjilbab menggunakan outfit ini.

Outfit generalis ini dapat kamu ikuti karena gampang untuk cari bajunya. Nyaris banyak toko jual kaus oblong dan baju lengan panjang.

Oiya, baju yang digunakan itu umumnya baju flanel, karena untuk baju kotak-kotak itu sama berbahan flanel. Bahan flanel ini benar-benar anak muda sekali, dan berwarna jarang-jarang ada yang terlampau ceria semacam itu.

Gabungan kaus dan baju lengan panjang ini pas untuk gunung-gunung yang tidak begitu dingin. Contoh saja seperti gunung panderman, gunung ini tidak begitu tinggi dan tidak begitu dingin. Dengan kenakan pakaian rileks seperti kaus dan baju lengan panjang, model naik gunungmu jadi berasa nyaman.

  • Gabungan Flanel + Baju Lengan Pendek + Handsock/Manset
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Gabungan ke-2 sebetulnya hampir serupa bernomor 1, namun ini kali bajunya mempunyai lengan pendek.

Terus bagaimana donk, periode iya gunakan lengan pendek? Kan kelak lengannya terlihat, sudah terlihat aurat, kulit kita jadi hitam juga.

Tidak boleh cemas, karena ini kali kita akan tuntaskan hal itu dengan jalan keluar yang kece ini. Jarang-jarang ada wanita berjilbab yang naik gunung gunakan ini, walau sebenarnya nyaman loh.

Jawabnya ialah handsock atau beberapa orang mengatakan dengan manset. Yak, ini ibarat ekstensi baju kita . Maka meskipun kita cuman menggunakan baju 3/4, tetapi dapat terselesaikan karena ada handsock ini.

Handsock ini berasa nyaman karena memiliki bentuk dapat ikuti tangan kita, hingga fleksibel untuk bergerak.

Tetapi tidak cuma untuk lengan pendek, handsock ini juga bisa dipakai untuk outfit lengan panjang. Karena selainnya berperan sebagai ekstensi pakaian, juga bisa tutupi punggung tangan kita.

Salah satunya sisi dari wanita yang kerap lupa untuk tertutupi ialah sisi punggung tangan. Sering mereka alami belang pada bagian lengannya.

Apa tidak panas bila menggunakan handsock? Kan jadi berlapis-lapis tuch.

Sudah pasti kita harus menggunakan handsock berbahan yang cocok. Ada handsock yang dipakai untuk berpenampilan saja. Tetapi ada pula handsock yang dipakai untuk banyak bekerja, jadi berbahan dingin dan tidak sesak.

  • Gabungan Kaus/Sweater + Outer
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Masih di model naik gunung untuk wanita berjilbab yang rileks, saat ini kita mengulas salah satunya model yang cukup umum. Yakni dengan menggunakan gabungan nomor 3 ini.

Saat seorang mendaki gunung, tentu saja ia membutuhkan gerakan yang lentur dan bebas. Oleh karena itu kita tuntaskan dengan menggunakan celana yang cukup kendur seperti pelatihan.

Mengapa pelatihan? Mengapa bukan celana-celana seperti kulot? Karena bahan pelatihan sendiri nyaman untuk digunakan bekerja. Disamping itu bahan pelatihan ini mempernyerap keringat, jadi nyaman saat kita berkeringat.

Sedang celana kulot itu berbahan umumnya kain kaku, memang sich enteng, tetapi saat digunakan bekerja berasa kurang nyaman. Jika secara model kita dapat peroleh nilai lebih, tetapi dari sisi fungsional masih tidak cukup.

Lalu untuk kaus atau sweater ini dapat diputuskan bergantung keadaan. Misalnya kita sedang ada di lokasi yang cukup dingin, karena itu dianjurkan untuk menggunakan sweater. Tetapi bila ada lokasi yang cukup panas, yaa tinggal gunakan kaus.

Bila gunungnya dingin, tetapi saat baru mendaki berasa pana bagiamana? Yaa fleksibel saja, awalnya pergi menggunakan kaus. Ketika telah di lokasi yang cukup dingin, ataupun waktu sedang tinggal dan berasa terlampau dingin, tinggal tukar sweater.

Paling akhir kita padankan pelatihan dan sweater barusan dengan outer yang pas. Outer ini dapat berbentuk coat atau mantel, atau outer rileks seperti cardigan.

Jika saya anjurkan lebih bagus pilih mode seperti coat, karena perjalanan gunung ini memerlukan peranan selainnya model. Coat itu selainnya cantik untuk digunakan, ia bisa juga berperan untuk meredam dingin.

  • Gabungan Casual + Jaket Hoodie
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Beberapa orang berasumsi jika jaket hoodie ialah jaket kasual yang dapat digunakan dimana saja. Mereka memanglah tidak salah, tetapi ada yang lebih tepat.

Hoodie itu menyatukan 2 peranan khusus di antara meredam udara dingin dengan tingkatkan model untuk naik gunung.

Pada intinya hoodie ialah sebuah jaket, cuman dengan hood atau penutup kepala. Kita tahu kan apa peranan jaket sebetulnya? Ya terang untuk menepis dingin lah.

Oleh karena itu lokasi yang terbaik untuk mengoptimalkan model sebuah hoodie, apa lagi untuk seorang jilbabers pendaki, ialah di gunung. Kita memperoleh banyak faedah dari menggunakan hoodie di gunung ini.

Untuk warna dari hoodie ini dapat sesuaikan dengan outfitmu lainnya. Misalnya menggunakan tas warna biru tua, karena itu kita dapat menggunakan hoodie warna krim atau kuning.

  • Gabungan Celana Gunung + Parka
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Gabungan nomor 5 ini cukup jarang-jarang yang menggunakan, karena akan kelihatan jantan dan ganas.

Menggunakan celana gunung yang banyak memiliki kantong jarang dilaksanakan wanita yang hiking. Karenanya menggunakan celana ini, mereka akan kelihatan lebih kece.

Umumnya memang celana gunung ini memiliki ukuran oversized dan digunakan oleh beberapa lelaki. Oleh karena itu kece rasa-rasanya bila seorang wanita menggunakan celana mode semacam ini.

Tidak berarti aneh dan jangan, ini cuman permasalahan hasrat. Bila kalian suka menggunakan celana semacam ini yaa tidak ada permasalahan.

Wanita tetap kelihatan anggun bagaimana juga triknya, apa lagi bila mereka berjilbab. Wanita berjilbab yang menggunakan celana gunung semacam ini akan mendapatkan kesan-kesan "strong" saat mendaki gunung.

Apalagi secara fungsional memang celana gunung itu mempunyai peranan lebih, karena banyak memiliki kantong. Dapat dimasuki pisau, kompas, camilan, dan banyak yang lain.

Lalu sesudah menggunakan celana gunung, kita akan memadukannya dengan jaket parka. Jaket parka ini ialah jaket yang banyak memiliki kantong juga.

Umumnya jaket parka ini mempunyai warna rustic seperti coklat tua, abu lusuh, hijau puyeh, dan lain-lain.

Bersanding dengan celana gunung, jaket parka ini menambahkan kesan-kesan "strong" dan menambahkan model untuk beberapa jilbaber yang menyukai mendaki gunung.

  • OOTD Wanita Naik Gunung Dengan Kupluk
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Salah satunya hal yang wajib buat menambahkan style seorang hiker jilbaber dengan bawa kupluk.

Tidak ada ruginya benar-benar bawa kupluk ke gunung, enteng dan dapat digunakan kapan saja.

Meskipun tidak panas saat digunakan pada siang hari, tetapi kupluk ini menolong menghangatkan loh ketika malam hari.

Apa lagi wanita yang menggunakan kupluk ini bertambah cantiknya, terasanya bidadari. Lantas karena kupluk ini enteng, kita dapat bawa beberapa macam untuk digunakan di saat tertentu. Misalnya saat mendaki menggunakan warna gelap, di waktu malam hari menggunakan warna ceria.

  • Model Naik Gunung Jilbabers Dengan Kacamata
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Naiki gunung pada siang hari akan berasa meletihkan, tidak cuma untuk badan kita yang kepanasan, tetapi juga untuk mata kita. Sepanjang hari mata kita menyaksikan panas matahari akan membuat kita pusing.

Kacamata yang baik untuk dibawa ke gunung ialah kacamata hitam, sebab bisa menepis semakin banyak dari cahaya matahari.

Selainnya untuk menepis cahaya matahari, kacamata berperan untuk menepis debu-debu yang beterbangan.

Jalur pendakian dimana saja gunungnya itu benar-benar sama dengan debu, dan kembali debu yang berada di gunung ialah debu kasar. Bahkan juga di gunung lawu juga yang berisi jalur bebatuan, masih tetap mempunyai debu yang banyak.

Jadi untuk beberapa wanita, bawa kacamata membuat perlindungan kalian, apa saja kacamatanya. Selainnya membuat kamu terlindungi dari panas matahari dan debu, kamu bisa juga jadikan kacamata sebagai model naik gunung.

  • Model Pendaki Jilbabers Dengan Masker,Buff Atau Kerudung
    Rekomendasi Outfit Naik Gunung Untuk Wanita Berhijab

Selainnya membuat perlindungan mata, mulut dan hidung kita sebaiknya terlepas dari debu. Pernah saya naik gunung sepanjang sekian hari, dan sisi dalam hidungku jadi warna hitam.

Selainnya membuat perlindungan mulut dan hidung dari debu, masker bisa juga dipakai untuk ootd naik gunung untuk beberapa wanita berjilbab.

Apa lagi misalnya menggunakan gamis atau pakaian panjang, dapat bersanding dengan kerudung yang sesuai. Tetapi anjuran saya bila menggunakan semacam itu, tidak boleh naiki gunung yang lajurnya panjang. Upayakan naiki gunung yang pendek-pendek saja.

Saranku untuk beberapa pendaki gunung, khususnya beberapa jilbabers, tidak boleh menggunakan outfit dengan mode yang berat. Seperti apakah misalnya? Misalnya ialah seperti celana jeans. Celana jeans itu benar-benar kaku dan berat. Belum juga bila misalnya turun hujan di tengah-tengah jalan, kamu akan kesulitan untuk jalan.